Dukung Pendidikan SMK Melalui Pemberian Beasiswa

Dukung Pendidikan SMK Melalui Pemberian Beasiswa

Dunia usaha dan dunia industri berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi, karena saat ini persaingan yang kita hadapi tidak hanya dalam lingkup lokal, tetapi juga regional, nasional, dan bahkan persaingan global atau dunia. Agar kita mampu menghadapinya dan turut memajukan sektor usaha dan industri nasional, diperlukanlah sumber daya manusia yang berkualitas, agar dapat membentuk sumberdaya manusia yang berkualitas maka diperlukan pendidikan yang berkualitas.
 
Pendidikan menurut jenis berdasarkan kategorinya terdiri atas pendidikan akademik, pendidikan keagamaan, pendidikan kejuruan, pendidikan khusus, pendidikan profesi, pendidikan umum dan pendidikan vokasi atau kejuruan. Diantara jenis pendidikan tersebut, pendidikan kejuruanlah yang memiliki fokus utama mempersiapkan dan menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan berkompeten sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri saat ini.
 
Berdasarkan latar belakang tersebut, MPM Group kembali melakukan pemberian beasiswa kepada siswa/siswi terpilih dan berprestasi di SMK, dimana pada kesempatan ini sekolah yang terpilih adalah SMK YUPPENTEK 1 Tangerang dan SMK IPTEK Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari tanggung jawab sosial perusahaan MPM Group yang sudah dijalankan sejak tahun 2015 juga bentuk komitmen agar selalu memberikan dampak positif terhadap masyarakat.
 
Pemberian program beasiswa ini diharapkan dapat memicu semangat belajar para siswa/siswi agar nantinya dapat menjadi tenaga kerja yang berkompeten serta mampu menghadapi persaingan dalam dunia kerja. 

Other Articles