MPMulia Adakan Pelatihan Safety Riding untuk Jurnalis

MPMulia Adakan Pelatihan Safety Riding untuk Jurnalis

Memeriahkan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, MPMulia mengadakan pelatihan safety riding khusus bagi jurnalis yang diadakan pada 7 Februari 2019 dan bertempat di MPM Safety Riding Course Sedati, Sidoarjo.

Head Corporate Secretary MPMulia Vinensia Kenanga menjelaskan, ”tingkat mobilitas para jurnalis dalam kesehariannya sangatlah tinggi karena ia harus pergi ke berbagai tempat untuk dapat menghasilkan suatu berita. Disamping itu, para jurnalis juga banyak yang mengendarai motor karena perlu sampai di lokasi liputan tepat waktu karena terbebas dari macet. Oleh karena itu, cara berkendara aman di jalan penting diketahui para jurnalis agar selalu selamat dalam perjalanan dan sampai di tempat tujuan. Hal ini yang menjadi latar belakang diadakannya kegiatan safety riding bagi para jurnalis".

Dalam sesi pelatihan, para jurnalis yang berasal dari media online, cetak, dan juga fotografer mendapatkan materi berupa teori dasar keterampilan yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian praktek safety riding seperti braking, narrow plank, dan slalom course.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para wartawan dapat selalu bisa menerapkan ilmu yang telah dipelajari dan berkendara secara aman di perjalanan dan dapat bekerja dengan baik.

Other Articles