MPMulia Resmikan Bengkel Mitra AHASS di Sekolah

MPMulia Resmikan Bengkel Mitra AHASS di Sekolah

Selama bulan Maret hingga April 2019, sebanyak 26 sekolah dari 92 SMK TBSM Honda yang berada di bawah binaan MPMulia telah menandatangani kesepakatan untuk pembukaan Bengkel Mitra AHASS. Adapun AHASS yang dipilih adalah yang memiliki performa bagus dari segi bisnis dan mampu menjadi role model sebagai pembelajaran di SMK tersebut. AHASS akan mendampingi juga menjadi guru tamu yang akan mengajar di sekolah terpilih.

“Dengan adanya program ini, kami berharap siswa SMK TBSM semakin mengetahui dan mendapatkan pemahaman bagaimana dunia kerja di lingkungan Honda sekaligus bisa menjadi media praktek untuk menambah kemampuannya,” ungkap Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head MPMulia.

Program SMK TBSM Honda merupakan program yang diinisiasi oleh Astra Honda Motor (AHM) sejak 2010, tepatnya setelah Kementerian Pendidikan & Kebudayaan membuka kompetensi keahlian baru di SMK bernama Teknik Sepeda Motor. Kurikulum ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda.

Other Articles