BOOKS OF HAPPINESS

BOOKS OF HAPPINESS

“Buku adalah jendela dunia dan gudang ilmu”
 
Ungkapan ini tentu tidak asing lagi bagi kita semua, bahkan sejak masih duduk di bangku sekolah. Sejak dulu, kita terus diajarkan bahwa kebiasaan membaca buku akan memperkaya diri kita dengan pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup agar terhindar dari kebodohan. Hal ini juga didukung dengan mudahnya akses untuk mendapatkan buku bagus yang kita inginkan kapan pun kita mau.
 
Sayangnya, fakta menunjukkan bahwa masih banyak saudara kita yang kurang beruntung. Beberapa daerah di Indonesia masih terbelenggu masalah buta huruf karena tidak mendapatkan Pendidikan dan kurangnya akses masyarakat terhadap buku. Berdasarkan fakta tersebut dan untuk mendukung Sustainable Development Goals #4 Pendidikan Berkualitas, maka CSR MPM Group di bawah naungan Yayasan Mitra Pinasthika Mustika (YMPM) menginisiasi program Pustaka Keliling YMPM untuk saudara kita di Kabupaten Manggarai, Flores, NTT. Dengan tajuk “Books of Happiness”, program ini diharapkan dapat mendukung peningkatan budaya membaca dan kemampuan literasi masyarakat NTT yang saat ini masih tergolong cukup rendah.
 
Bersama ini, kami mengajak rekan-rekan semua untuk ikut berpartisipasi membawa perubahan untuk saudara-saudara kita, dengan cara :
 
Donasi buku layak baca 
Kami menerima donasi buku layak baca dengan kriteria sebagai berikut:
- Buku cerita/dongeng anak (cerita rakyat, buku cerita bergambar, dll)
- Buku pengetahuan (ensiklopedi, buku asal-usul penemuan, sejarah, pengetahuan alam, dll)
- Novel anak, remaja, dan umum (non-dewasa)
- Buku bercocok tanam, pertanian sederhana, atau peternakan
 
Buku yang ingin disumbangkan dapat dikumpulkan pada drop box yang akan berada di beberapa anak perusahaan, selama periode 1-22 April 2019.

Social Media Engagement 1 foto = 1 donasi buku
Cukup posting foto selfie Anda bersama buku favorit dengan #PustakaKelilingMPM di akun Facebook atau Instagram (bukan post Instastory) selama periode 1-22 April 2019, berarti Anda telah menyumbangkan 1 buku bacaan.
Seluruh jumlah foto yang kami terima akan kami belikan sejumlah buku bacaan bagus untuk didonasikan.
 
Seluruh donasi buku yang kami terima akan disalurkan langsung ke Taman Baca Permata Pelangi di wilayah Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT.

“Your Books, Their Happiness. Let’s participate for better future”
 

Other Articles