Credo Refreshment: 10 Beliefs, 3 Values

Credo Refreshment: 10 Beliefs, 3 Values

Salah satu moment spesial saat pelaksanaan MPM HO-LIDAY adalah sesi Credo refreshment yang digelar saat gala dinner. Sesi ini khusus dibuat untuk mengingat kembali niliai-nilai yang diusung oleh Founding Father MPM (alm.) William Soeryadjaya, yaitu 10 beliefs yang terdiri dari: Respect and Humble, Gratefulness, Resourcefulness, Teamwork, Passion for Excellence, Continuous Improvements, Integrity, Adaptability, Fairnessdan eksistensi kita harus bisa membantu community kita.

Dalam sesi ini Board of Director yaitu Pak Suwito, Ibu Beatrice, dan Ibu Titien menjelaskan perlunya mengamalkan kembali 10 beliefs dari Founding Father kita. Karena jika diibaratkan sebuah rumah, 10 beliefs tersebut adalah fondasi yang menopang 3 pilar value Credo kita yang ada saat ini yaitu Active Ownership, Progressive Thinking, dan Collaboration.

Credo refreshment ini dikemas menarik dengan konsep radio bernama 103FM, sebagai media untuk menyebarluaskan informasi terkait Credo MPM. "103FM memiliki makna 10 credo, dan 3 Values - One frequency today, driving a strong future for MPM," jelas Pak Suwito dalam sesi tersebut.

Ibu Titien juga menjelaskan kembali makna Credo yang berasal dari bahasa Latin, "Credo artinya 'I Believe' atau 'Saya Percaya'. Credo merupakan sekumpulan dari value, prinsip, dan kepercayaan yang mempengaruhi perilaku dan cara hidup seseorang atau sekelompok orang. Setiap organisasi, baik tertulis maupun tidak tertulis pasti memiliki Credo yang dijalankan".

Kedepannya sosialisasi Credo refreshment ini juga akan diselenggarakan di seluruh OPCOs agar tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini dapat tersampaikan ke seluruh karyawan dan keluarga besar MPM Group. "Kita juga kan melakukan pembentukan Credomunity dan penobatan dengan "the Orange Jacket" bagi karyawan yang dapat men-display Credo dengan baik dalam kesehariannya di lingkungan kerja", jelas Ibu Beatrice.

 

Other Articles