MPM Young Talent Program 2018

MPM Young Talent Program 2018

MPM Young Talent Program adalah program Management Trainee (MT) yang dikhususkan bagi para lulusan perguruan tinggi terbaik, dalam maupun luar negeri, untuk mengikuti program pelatihan intensif selama  setahun. Saat ini terdapat 11 talenta muda yang telah direkrut untuk mulai mengikuti program pelatihan, dimana pada tahap awal mereka akan diarahkan untuk mengerti dan memahami seluruh lini bisnis MPM Group melaui tatap muka di kelas, pendampingan, hingga akhirnya nanti melakukan tugas kerja (on job training).

Tahap awal program ini dimulai dengan kegiatan outbound yang berlangsung pada 3-7 Desember 2018 di Jatiluhur. Pada sesi ini, para trainee mengikuti berbagai aktivitas outdoor seperti berkemah, hiking, high rope dan mendayung. Selama sesi ini juga setiap trainee diberikan peran yang berbeda-beda disetiap harinya dengan tujuan melatih tanggung jawab, skill leadership, membangun kekompakan dan kerjasama dalam memecahkan suatu permasalahan, juga mengasah potensi-potensi yang dibutuhkan sebagai seorang calon karyawan.

Selepas outbond, kegiatan para trainee dilanjutkan dengan mengikuti  kelas pembinaan dan pelatihan yang diadakan pada 10-17 Desember 2018 di kantor MPM HO dan 18-21 Desember 2018 di MPMRent Training Center, Tapos, Bogor. Selama pelatihan, para trainee diberikan materi berupa perkenalan fungsi dari setiap divisi MPM HO dan mempelajari proses bisnisnya, pembelajaran mengenai cara mengolah dan menyajikan data, membuat tampilan presentasi yang baik, cara presentasi di depan umum, professional grooming, personal effectiveness dan presentation skill.

MPM Young Talent Program telah berjalan sejak tahun 2015 dengan jumlah 48 peserta yang seluruhnya berhasil menyelesaikan masa training dan lulus ke jenjang Supervisor juga beberapa diantaranya langsung mendapatkan kepercayaan untuk menduduki posisi manajerial (kepala departemen).

Other Articles