MPMX Ajak Karyawan Untuk Terapkan Pola Hidup Sehat

MPMX Ajak Karyawan Untuk Terapkan Pola Hidup Sehat

Bulan Januari merupakan bulan kampanye wellness di MPM HO yang diinisiasi oleh tim HRD, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penerapan hidup sehat di lingkungan kerja sekaligus sebagai ajakan untuk mengawali tahun ini dengan lebih baik. Wellness sendiri merupakan gaya hidup sehat yang memperhatikan keadaan fisik dan mental seseorang.

Salah satu kegiatan yang diadakan untuk mendukung tercapainya tujuan dari kampanye internal ini adalah meditasi. Meditasi dipercaya dapat menciptakan ketenangan pikiran dan mengurangi stress, mampu meningkatkan konsentrasi dan kinerja otak yang tentunya bermanfaat bagi kita yang berprofesi sebagai karyawan/pekerja.

Sesi meditasi ini diadakan pada 28 Januari 2020 dan turut mengundang Anjasmara sebagai instruktur. Pada kesempatan tersebut, Anjasmara yang merupakan pelatih yoga sekaligus public figure Indonesia membagikan dan mengajarkan beberapa gerakan yoga ringan yang dapat dilakukan disela-sela jam kerja untuk dapat meregangkan kembali otot-otot yang kaku setelah duduk berjam-jam.

Ia juga beberapa kali berbagi pengalaman dan ilmu mengenai yoga dan meditasi kepada seluruh karyawan yang hadir, juga sesekali melontarkan candaan untuk mencairkan suasana. Setelah melakukan beberapa gerakan yoga, para karyawan kemudian diajak untuk berkonsentasi, mengatur pernapasan dan mulai mengikuti meditasi.

Walaupun hanya berlangsung selama kurang lebih 1 jam, gerakan yoga dan meditasi yang dilakukan bisa membuat tubuh terasa lebih rileks dan tenang. Setelah itu seluruh karyawan diajak untuk berfoto dan masing-masing mendapatkan snack sore yang sehat berupa buah-buahan dan granola bar.

Selain meditasi, pada wellness month ini diadakan juga “Wellness Contest - 30 Days Challenge” dimana para karyawan di MPM HO ditantang untuk melakukan penurunan berat badan, posting makanan sehat yang dimakan ataupun kegiatan olah raga yang dilakukan selama periode challenge tersebut. Penentuan pemenang akan dilakukan pada 12 Februari 2020 mendatang.

***

Other Article