Jakarta, 17 April 2025 – PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (“MPMRent”) menegaskan komitmennya dalam menyediakan layanan mobilitas yang semakin efisien dan andal untuk pelanggan korporasi. Hal ini disampaikan dalam acara Media Gathering yang diselenggarakan oleh PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) pada Kamis, 17 April 2025 di Jakarta Selatan, yang turut dihadiri oleh perwakilan media dan Entitas Anak MPM Group lainnya.
Memasuki 2025, MPMRent menetapkan fokus utama pada peningkatan kualitas layanan melalui penguatan infrastruktur digital dan pengelolaan armada yang lebih terintegrasi. Dengan pengalaman lebih dari tiga dekade dan pengelolaan armada aktif sebanyak lebih dari 16.000 unit, perusahaan terus memperkuat perannya sebagai mitra strategis mobilitas untuk segmen business-to-business (B2B).
Dalam menghadapi 2025, MPMRent juga memperjelas fokus ekspansi pasarnya dengan menargetkan tiga sektor industri utama yang dinilai memiliki potensi pertumbuhan tinggi dan kebutuhan mobilitas yang dinamis. Ketiga sektor tersebut adalah telekomunikasi, konsumsi rumah tangga (FMCG dan sejenisnya), serta jasa keuangan. Ketiga industri ini dianggap strategis karena membutuhkan keandalan operasional, distribusi yang terintegrasi, serta skema layanan kendaraan yang fleksibel dan efisien—keunggulan yang menjadi inti solusi MPMRent.
Sejalan dengan agenda transformasi layanan, MPMRent mengimplementasikan berbagai inisiatif digital, termasuk penggunaan Robotic Process Automation (RPA) untuk mempercepat proses internal serta digitalisasi penuh dokumen administrasi untuk meningkatkan efisiensi kerja. Tak hanya itu, perusahaan tengah membangun data warehouse terintegrasi untuk memudahkan pemantauan kinerja armada secara real-time dan mendukung pengambilan keputusan yang lebih akurat.
COO MPMRent Devi Clark Munthe menyampaikan bahwa, “fokus kami adalah memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan korporasi melalui sistem yang cepat, transparan, dan dapat diandalkan,". Beliau juga menjelaskan, digitalisasi adalah bagian dari strategi jangka panjang MPMRent dalam memastikan bahwa perusahaan tetap relevan dan kompetitif dalam menjawab kebutuhan mobilitas bisnis saat ini.
MPMRent juga terus menjaga standar mutu layanan melalui berbagai sertifikasi nasional dan internasional, di antaranya ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, SMK3, serta ISO 22301:2019 untuk Sistem Manajemen Keberlangsungan Bisnis (BCMS). Sertifikasi ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam menjamin konsistensi layanan di tengah dinamika operasional.
Dengan jaringan layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk dukungan Japan Desk untuk klien ekspatriat Jepang, MPMRent optimistis untuk terus memperkuat skala layanan dan menjawab kebutuhan pelanggan korporasi dengan solusi mobilitas yang lebih cerdas, fleksibel, dan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.
***
Sekilas Tentang MPMRent
PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) adalah anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), yang fokus menyediakan solusi menyeluruh dalam hal layanan transportasi. Sebagai salah satu perusahaan penyewaan kendaraan terkemuka, MPMRent memahami setiap detil kebutuhan bisnis dan menghadirkan solusi terbaik yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan setiap pelanggan. Sampai saat ini MPMRent telah melayani dan menjadi mitra penyedia transportasi di perusahaan perbankan, manufaktur, distribusi dan logistik, serta berbagai perusahaan lainnya di Indonesia.
Kunjungi www.mpm-rent.com untuk info lebih lanjut.